Monday, December 31, 2012

the best of 2012

Kalau infotainment-infotainment sibuk meng-kaleidoskopkan cerita dan gosip selebrita sepanjang tahun 2012. Saya mau nulis hal-hal yang jadi favorit saya di tahun ini, terinspirasi dari tweet teman saya Raje (@amritsa) beberapa hari lalu. And here it goes:




Best Book: The Naked Traveler 3
Tahun ini berhasil baca kira-kira 10 buku. Sebuah prestasi dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya kelar 3 buku dalam setahun. Emang kebiasaan baca timeline Twitter sebelum tidur harus diganti sama baca buku. Makin numpuk buku yang belum dibaca. So far, buku yang bikin saya ngga berhenti baca halaman per halamannya adalah The Naked Traveler  3 karangan Trinity. Ngakak-ngakak bacanya.

Best TV Series: Grey's Anatomy
Tetep lah ya ini jadi serial favorit sepanjang masa. Episode terakhir season 9 bikin mewek seada-adanya. 

Best TV Show: MasterChef US
Berhubung doyannya makan ya ketebak deh TV show favoritnya apa. Saya ngga pernah ketinggalaan nonton acara ini, kalau ketinggalan saya streaming di YouTube, niat bener. Yang bikin kagum adalah pemenang MasterChef US season 3 ini, Christine, adalah seorang wanita buta yang ternyata jago banget bikin makanan enak. Saat dia masak ada asisten yang bantuin untuk milih-milih bahan, jagain tangannya biar ngga kepotong pisau, tapi kalau dari cita rasa sih Christine yang pegang kendali. Nonton acara inspiratif ini bikin semangat ngejar mimpi banget, dari koki rumahan bisa jadi MasterChef. Dreams do come true if we keep our faith, lho :D (catatan kecil: saya cuma nonton MasterChef US, Aussie and Junior MasterChef. Yang lokal saya ngga nonton, too much drama. Instead of getting inspiration, yang ada saya nyelain melulu :p)

Best Dessert: Apple Crumble
Ngga tau kenapa sekarang kalau makan dessert pasti nyarinya Apple Crumble. Manis dan legitnya buah apel berpadu dengan kerenyahan remah-remah dan dinginnya es krim. Nyaaamm....

Best Movie: Life of Pi
Film ini diangkat dari novel berjudul sama, kebetulan saya malah belum baca novelnya. Review bagus dari temen-temen yang udah nonton bikin saya penasaran dan akhirnya membuat saye melangkah ke bioskop buat nonton. Dan ternyata memang keren! Tak hanya visualisasi gambarnya yang penuh warna, tapi juga cerita film yang filosofis. Banyak simbolisasi-simbolisasi dan makna terselubung. Dan baru saya sadari ketika lagi ngelamun di jalan pulang dari bioskop. Oiya ada postinga blog menarik dari @newsplatter tentang Life of Pi. Klik link ini deh. Jadi pengen baca novelnya. 

Best Music: Regina Spektor
Dari awal tahun lagu-lagunya mba Regina ini setia diputar di IPod saya. sampai sekarang pun ngga bosen-bosen dengernya. Sayang, kemarin saya melewatkan konsernya mba Regina di Singapore karena lagi bokek :(

Best Cafe in Jakarta: Toodz House
Tetep ya belum ada yang ngalahin ke-pewe-an Toodz House Cipete deh buat saya. Mau buat gosip berjam-jam sama temen atau nge-blog sendirian. Ini cafe nyaman dan homey banget. Sempet nemuin tempat lucu Ketjil Kitchen Gandaria tapi belum sempet seharian nge-blog disitu dan menurut saya ruangan cafenya masih terlalu besar. Jadi kurang gimana gitu.

Best Purchase: IPod Touch 4th Gen
Bisa dengerin musik, ber-path ria, main game-game cupu kalau lagi bosen, dan tentunya foto-foto. Gara-gara gadget satu ini, cinta lama yang sudah lama terlupakan bangkit kembali. Bukan, bukan cinta sama mantan pacar, tapi kesukaan saya sama fotografi. Pas SMA sempet ikutan ekskul fotografi pake SLR yang masih manual gitu. Caem ya eike. Akhirnya gara-gara sering foto-foto pake IPod, saya jadi inget lagi kalau fotografi ternyata menyenangkan ya. Pengen belajar lagi. Asli deh. Saya juga jadi kepengen benerin SLR manual saya, hunting foto keliling Jakarta kaya dulu, tapi kapan ya sempetnya? heemm *digaplok sama gulungan rol film

Satu jam menjelang tahun berganti nih. Apa favorit kamu di 2012? Mari berbagi :D

No comments:

Post a Comment