Sunday, January 15, 2012

cerita tentang impulsif

Menurut KBBI online, impulsif adalah: 'Bersifat cepat bertindak secara tiba-tiba menurut gerak hati'. Terkadang memang diperlukan sikap yang impulsif untuk membuat hidup menjadi lebih hidup (eh kaya slogan iklan rokok ya) bener ngga? Walaupun ngga semuanya yang impulsif itu baik lho. Kalau impulsifnya ke arah-arah belanja atau beli sesuatu sih ya pasti ruginya adalah bokek. Kalau saya, biasanya sih kalau diawali dengan impulsif, walaupun jadi bokek, tapi akhirannya jadi seneng banget. Malah kadang2 ngga nyangka bisa sesenang itu.

Beberapa kali saya akhirnya melakukan tindakan yang impulsif. Dan ternyata hasilnya menyenangkan! Contohnya waktu itu dadakan pergi jalan-jalan ke Bandung bareng geng 88ts. Baru di-confirm malemnya, langsung packing, besok pagi berangkat dengan duit seadanya. Bener2 seada2nya tuh duit. Sampe Bandung juga ngasal aja nentuin mau kemana2nya. Eh, jadi liburan yang paling berkesan :) Beberapa kali beli tiket Air Asia (ini sih emang harus impulsif terus deh, secara promo terus - tapi kalau ngga diturutin impulsifnya sampai sekarang pasti saya belum punya paspor :p), beli tiket nonton konser (nonton Ben Folds kemarin tuh, akibat impulsif. Ternyata kereeennn performancenya :D), atau bahkan se-simpel melakukan sesuatu sendiri, kaya pergi ke totok aura saat sedang diserang galau akut atau makan sushi sendirian. Impulsif memang bikin happy.



Kalau untuk keputusan yang besar, saya pernah impulsif aja gitu ngirim lowongan ke kantor lama saya. Eh taunya dipanggil interview, ngga nyangka banget. Eh taunya masuk. Begitupun pas saya ditawari masuk ke kantor saya yang sekarang. Ditawarin dan disuruh masukin cv. Eh dipanggil interview dan ikut tes. Udah ngga ngarep apa2 karena tesnya susah bener. Eh malah masuk. Ya alhamdulillah sih. 

Dalam masalah percintaan, yang paling baru terjadi sih. Hemm, mengiyakan ajakan makan malam dari seorang pria, padahal waktu itu saya abis event, yang udah cape banget, udah buluk banget. Eh jadi deket. Eh jadi jalan bareng lagi. Happy-nya maksimal. Walaupun sekarang udah ngga berlanjut sih, tapi tetep bisa ngerasain 4 bulan termanis di 2011 :)

Tanggal 4 November 2011 kemarin jadi hari yang paling impulsif buat saya. Hari itu saya melakukan tindakan impulsif sampai 3 kali: beli tiket pesawat ke Bali bareng temen2 kantor (cerita lengkapnya baca di sini ya), beli digital camera, sampai mendadak ngebir di Bremer. Bokek seada2nya abis itu. Tapi ya itulah resikonya. Sebanding kok bokeknya sama senengnya..

the impulsive november :)

Hidup ini cuma sekali. Kita juga ngga tau kan, apakah besok masih hidup atau ngga. Selama impulsifnya masih simpel2 sih, kenapa ngga dilakuin. Sesekali ngelakuin hal yang tidak direncanakan itu menyenangkan lho. Jadi, coba diinget2, pernahkah kamu melakukan sesuatu secara impulsif? Bagaimana akhirnya? Menyenangkankah? Mari berbagi cerita :)

No comments:

Post a Comment