Friday, March 23, 2012

Fader

Lagu ini mengingatkan saya ke sebuah momen, sekitar 1.5 tahun yg lalu, di suatu akhir pekan, tanggal 12-13 November 2010. Saya Riri, Sigit, Egin, Anda, Anien, dan Joanne berangkat ke Bandung menyaksikan konser Temper Trap. Awalnya saya ngga suka-suka amat sama bandnya. Cuma tau paling 3 lagulah. Tapi entah kenapa ada dorongan yang cukup besar untuk membeli tiketnya dan menyambangi konser mereka di Bandung. Padahal mereka juga menggelar konser di Jakarta lho. Pikir saya waktu itu lumayanlah sekalian jalan-jalan rame-rame. And yes! We had a very great time in Bandung! 


Dari menonton konser Temper Trap, dengan tata panggung minimalis tapi performa yang keren maksimal. Temper Trap yang tampil dengan pakaian apa adanya, tapi punya improvisasi musik dan interaktif dengan penonton yang ciamik. Lanjut keliling sambil kulineran di kota Bandung. Dari makan di Mak Uneh, laper tengah malam makan di McD sampai nyobain aneka risoles lezat di Risol-Risol. 

Berhubung bekas kantor saya dulu adalah media partner untuk konser Temper Trap, akhirnya beberapa teman saya bisa menginap gratis di hotel GH Universal (yang jadi lokasi video-clipnya Syahrini itu). Sampai setelah konser Temper Trap, pas saya lagi main kesitu. Eh lewat lho para personilnya. Tanpa malu-malu, Joanne, waktu itu langsung minta foto bareng. Horee. Bisa foto bareng Daugy Mandagy, sang vokalis :D

Entah mengapa, akhir pekan itu saya senang sekali. Teman-teman saya pun merasakan hal yang sama. Senangnya pol! Senangnya beda. Bahkan Joanne langsung memajang foto menonton konser Temper Trap sebagai profile picture akun facebooknya. Pulang ke Jakarta dan kerja lagi di hari Senin pun masih berasa euforianya. Kami menamakan akhir pekan penuh keceriaan itu 4T = The Temper Trap Trip. 


 


Dan ternyata, momen itulah terakhir kalinya, saya bertemu muka dengan Joanne. Sebulan lebih 4 hari setelah Temper Trap Trip itu, Joanne dipanggil oleh Tuhan selama-lamanya karena sakit DBD. Ngga ada seorangpun yang menyangka kalau ia 'dipanggil' secepat itu. Joanne yang ceria, supel dalam bergaul, cerewet, sampai kecintaannya pada olahraga dan makanan sehat. Sedihnya, waktu itu saya belum sempat menjenguknya waktu ia di rumah sakit. Masih teringat handphone saya berbunyi di hari Sabtu pagi tanggal 17 Desember. Suara teman saya mengabarkan "Joanne meninggal". Percaya tak percaya saya menyambangi rumah duka di daerah Pluit. Dan ya, akhirnya saya melihatnya sendiri, Joanne terbaring damai dalam peti berwarna putih :'(

While the angels walk with the lonely onesIn the cold rain to rescue you
Sekarang saya bersyukur, Tuhan sudah memberikan waktu yang menyenangkan untuk kami habiskan bersama dengan Joanne. Puas ngobrol, puas ketawa-ketawa bareng Joanne. It was a memorable weekend :) I miss you, Joanne Tjong. This post and this song dedicated to you, your favorite song from Temper Trap, Fader.




Temper Trap - Fader

I'm in transitfloating stranded on this boatAnd I pledge myself allegianceTo a better night sleep at home

And the sweet, sweet sun's comin' downHard, the sun's comin' downHard, it burns the bonesSo hold a hand for coverHold a hand for coverHold a hand for cover from harm

Talk don't change a thingOh, it's fading faderWords don't sink, it swimsOh, it's fading fader

bless This mess we tried our bestthats all that we can doWhile the angels walk with the lonely onesIn the cold rain to rescue you

And this fable world's comin' downHard, walls comin' downHard, in all our homesSo hold a hand for coverHold a hand for coverHold a hand for cover from harm

Talk don't change a thingOh, it's fading faderWords don't sink, they swimsOh, it's fading fader
 #ngeblogramerame

No comments:

Post a Comment