Friday, April 20, 2012

10 Things About Me

Sebelum mulai menulis postingan ini, saya mau ambil kaca dulu ya. Ok, saya perempuan hitam manis berumur 27 tahun dengan mata yang agak sipit, pipi chubby, hidung yang ngga pesek dan ngga mancung, lesung pipit di pipi sebelah kiri, gigi kelinci dan rambut hitam kecokelatan sebahu. Itu dari segi fisik, lalu bagaimana dengan kepribadian dan karakter? Well, here we go..

1. Family is my everything. Alhamdulillah walaupun sekarang saya dan adek saya udah bekerja, kami masih sering saling cerita sama Mamah Papah. Kalau weekend sering makan-makan bareng juga ber-4. Selalu disempetin ngumpul-ngumpul, walaupun cuma saat nonton TV bareng di akhir pekan. Ngobrol-ngobrol dan ketawa bareng mereka udah bisa bikin saya happy dan ampuh mengembalikan semangat saat lagi down. Kebetulan saya juga deket banget sama adek saya. Sering cerita, pinjem-pinjeman baju, sepatu, tas. Dalam beberapa hal dia suka ngasih masukan yang bagus juga. Sama halnya dengan keluarga besar. Yes, I have a really big family, apalagi dari keluarga Papah. Beberapa kali jalan-jalan ke luar kota bareng sepupu, tante dan om. Menyenangkan :)

2. To-do-list and multi-tasking girl. Berhubung saya sering lupaan, jadi setiap malam sebelum tidur, saya pasti membuat list kecil, biasanya ditulis di agenda, tapi kalau udah ngantuk banget, saya nulis di memo pad handphone. Baru paginya dicatet di agenda. Ribet? Ah ngga juga, daripada banyak yang lupa. Saya juga orang yang nyaman mengerjakan sesuatu sekaligus. Misalnya nih, di tab komputer saya ada kerjaan bikin media release, bikin budget, sama nge-blog. Yaudah ganti-gantian aja ngerjainnya. Pusing sama media release, pindah ke blog, stuck lagi, browsing-browsing. Jadi bisa kelar semuanya deh.

3. How to balance the body. Punya kesulitan dalam menyeimbangkan tubuh, makanya ngga bisa naik sepeda, maen ice skating, bahkan saat mendribel bola basket dan senam pun gerakan saya pasti aneh. Tahun kemarin sempet ikut yoga, ada peningkatan kemampuan terhadap keseimbangan tubuh sih. Dikiiit..

4. Sanitation is important. Buat saya, buang air kecil dan besar harus di tempat yang udah nyaman dan bersih. Kalau ngga masuk persyaratan itu, mendingan saya tahan pipis/pup-nya sampe di rumah. Pernah tuh waktu karyawisata ke Jawa Tengah, saya ngga pipis-pipis dari Jakarta sampai Wonosobo. Pas sampai hotel baru deh saya pipis. Hahaha. Tapi sekarang sih taraf nya udah mendingan dikit. Kalau udah ngga bisa nahan, saya bisa pipis. Tapi tetep ngga ngeliatin wc/lantai kamar mandinya.

5. Always want to know everything. Bahasa gaulnya itu KEPO. Asalnya dari bahasa Cina = Kaypoh yang artinya orang yang selalu ingin tau. Orang-orang di sekeliling saya mengeluhkan sikap saya satu ini. Katanya saya terlalu mau tau. Dan ngga mau ketinggalan info. Bakat jadi wartawan infotainment kali ya. Saya sadar sekarang sikap ini mengganggu. Udah tau rasanya di-kepo-in, ganggu ya. makanya harus berubah.

6. Eat. Eat. Eat. Saya suka makan! Apalagi jalan-jalan sambil kulineran, nyobain tempat-tempat makan baru. Makan juga jadi pelarian kalau saya lagi stres atau ketika saya senang berlebihan. Ngga heran kan badannya jadi kaya gini. Mood booster food saya itu; Sushi, Pasta dan makanan dengan keju. Menurut saya "apapun makanannya, ditambah keju, pasti lebih cihuy!”. Walaupun seneng makan, ada beberapa makanan yang anti saya konsumsi; Timun, pare, terong, jengkol, pete karena aneh rasanya dan bagian dalam dari tubuh hewan (ati, ampela, usus, otak, dll) IT’S A BIG NO NO! yuck. Satu lagi kebiasaan makan aneh saya, yaitu paling ngga suka makan bubur yang dicampur atau soto yang dimakan semangkok sama nasinya. Jadi mengurangi napsu makan.

7. Phobia. Sangat takut dengan binatang yang bisa meliuk-liukan tubuhnya seperti cacing, ular, ulat…hiii…ngibrriit...

8. Unique habit. Doyan mengedit kesalahan dan merapikan ketikan orang, gemar beresin barang-barang di sekeliling saya kalau lagi stres dan sedang mencari inspirasi tulisan, dan selalu menyimpan barang-barang penuh kenangan. Udah ada berapa kardus kecil tuh di rumah. Kalau lagi ngga ada kerjaan suka saya buka-buka lagi, terus ketawa-ketawa inget kejadian-kejadian seru di masa lalu. Saya juga ngga pernah lupa bawa novel/majalah di dalam tas. Novel/majalah itu bisa jadi ‘penyelamat’ kalo lagi garing…

9. Summary Saya adalah wanita yang lebih sering menggunakan hati daripada logika. Kalau udah sayang sama orang, ngga ragu-ragu memperjuangkan orang tersebut walaupun semua ornag bilang ngga. Mudah terpancing emosi. Tapi juga sering ikut-ikut kepikiran kalau orang lain punya masalah. Cukup mudah beradaptasi, karena bagi saya kenalan sama orang baru itu menyenangkan. Lebih memilih bekerja di kantor daripada berwirausaha, sepertinya ngga punya bakat bisnis. Dan terkadang sulit memutuskan sesuatu, mungkin karena saya berzodiak Libra yang penuh pertimbangan? Heemm...

10. What else? Coba teman-teman yang udah kenal sama saya, ada yang bisa nambahin?

#ngeblogramerame

7 comments:

  1. septy itu...ehmmm perlu dirubah pandangannya dalam memandang sebuah hidup, karena mungkin selama 27 tahun hidupnya dia belum mengalami hidup itu sendiri. Orang yang menyenangkan tapi bisa langsung grogi ketika tau orang yang diajaknya karaokean suaranya lebih bagus dari suaranya sendiri. Perhatian walau kadang dengan cara yang terlalu berlebihan. Punya cita-cita yang baik dan harusnya segera membangun sebuah jalan setapak untuk mencapainya.

    ReplyDelete
  2. I've known you for nine years, dan nomer 8 itu elo banget! Nomer 5 juga, hahahahaa.. just don't change even a bit! :)

    ReplyDelete
  3. Septy paling sering pake A-line vintage skirt & cocok juga sih sama mukanya yang klasik. Suka dilemaan, tapi sering juga impulsif & happy go lucky - it takes one to know one yaa :p

    Lama2 kok kaya lagi bikin testi friendster sih, Sep?! hihihihi....btw, gw dah pindah2in isi multiply ke blogspot. Main2 yaa ke http://mformyrah@blogspot.com

    ReplyDelete
  4. nomer 8!! elo banget :))
    menyenangkan tapi punya temen 'sehobi' :p

    you don't need to change Sep, but a little adjustment here and there would be nice :)

    ReplyDelete
  5. terimakasih komennya. terharu nih bacanya.. tiba2 mata berkaca2. iisshh *hormones talking* kecup satu2...

    ReplyDelete
  6. no 4 itu septy banget, dari jaman SMA sampe sekarang, hehehe :p

    ReplyDelete
  7. @eka: trimakasih komennya. trus apalagi? kurang panjang :p

    ReplyDelete