Friday, April 20, 2012

Kota Impian


Tema postingan #ngeblogramerame jumat lalu adalah Kota Impian. Berhubung Jumat kemarin saya sibuk dan ribet mempersiapkan event, baru bisa posting hari ini deh. Jadi, hari ini saya akan posting 2 tema sekaligus. 

Begitu tau tema postingan Kota Impian, benak saya langsung melanglang ke negara kecil yang berada di tengah-tengah benua Asia dan Eropa, Turki! Karena keunikan lokasi negaranya, Turki menjadi negara yang kaya dengan budaya dan ragam kuliner. Percampuran budaya Asia dan Eropa menjadikan Turki sebagai negara eksotis yang memiliki banyak tempat wisata unik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah kota Cappadocia (baca: kapadokia).



Cappadocia terletak di bagian tengah Turki, dikenal sebagai kota yang sarat dengan nilai historis dan berdiri di tengah-tengah bebatuan. Bebatuan ini terbentuk dari sedimen dan sisa letusan gunung berapi yang kemudian terkikis dan mengukir wajah Cappadocia. Sejarah panjang mengenai munculnya kota ini dapat dibaca di Wikipedia ya. Pertama kali tau kota ini saat saya membuka foto-foto bulan madu teman saya di facebook. Teman saya bulan madu keliling Turki. Semua kota yang dikunjungi cantik sekali. Tapi mata saya tertegun saat melihat Cappadocia.



Betapa indahnya melihat rumah-rumah yang terbangun di tengah-tengah gua batu (house caves). Serunya, kita juga bisa merasakan sensasi tinggal dalam gua batu saat menginap di hotel-hotel yang tersebar di Goreme, Cappadocia. Selain terkagum-kagum melihat foto-foto rumah gua, di Cappadocia kita juga bisa naik balon udara untuk menikmati pemandangan pegunungan dari Ihlara Valley, Guzelyurt, Urgup dan Goreme. Pasti menjadi momen liburan yang sangat menyenangkan ya. 




Mimpinya sih bisa keliling negara Turki, ngga hanya ke Cappadocia aja. Menyaksikan kekayaan budaya Asia dan Eropa, budaya Islam dan Kristiani. Dan tak lupa mencicipi kuliner Turki yang juga kaya rasa. Hmm :) Semoga ada rejekinya untuk ke Turki di 5 tahun mendatang mungkin..

#ngeblogramerame

2 comments:

  1. baru denger nama kota Cappadocia....keren banget ya...semoga keinginannya terkabul...aamiin..

    ReplyDelete