Thursday, June 21, 2012

Tempat Hangout Favorit

Area Jl. Cipete Raya Jakarta Selatan memang sekarang sedang ramai banget sama cafe-cafe dan tempat nongkrong. Tapi dari semua cafe dan resto disana, tempat favorit saya untuk hangout adalah Toodz House. Menempati sekitar dua kavling rumah, penampakan Toodz House dari luar terlihat seperti rumah biasa, yang membedakan hanyalah plang nama Toodz House -Coffee Pasta Waffle- dengan dominasi warna hijau. Area parkirnya hanya cukup untuk sekitar empat mobil dan motor.

Begitu menapakkan kaki di bagian depan, kita akan disambut dengan teras yang diisi sepuluh meja dan kursi. Masuk ke dalam ada beberapa sofa, meja dan meja kasir disertai dengan papan besar yang ditempel di dinding bertuliskan menu Toodz House. Di area sebelah kanan ada lebih banyak lagi meja dan sofa. Untuk area dalam, kira-kira memuat sekitar 42 orang. Pengaturan ruangannya memang dirancang sedemikian rupa sehingga mirip di rumah sendiri. Warna dinding dan desain interiornya didominasi dengan warna-warna natural seperti coklat, hijau dan oranye tua.






Pemiliknya memang sengaja membuat Toodz House sebagai tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama sahabat atau sekadar menikmati me time sambil browsing dan blogging. Nyaman sekali. Ditambah dengan alunan musik jazz atau easy listening kerap membuat kunjungan saya ke Toodz House tak hanya sejam dua jam, bisa lebih lama dari itu, saking nyamannya. Selain tempatnya yang nyaman dan toilet yang bersih, makanan dan minuman pun harganya cukup terjangkau dan kelezatannya tak perlu diragukan lagi, mulai dari Appetizer hingga Dessert. 

Beberapa kali mengunjungi Toodz House bikin saya punya beberapa menu favorit. Untuk appetizer misalnya, saya menyukai Chilli and Cheese Fries. Waktu itu pas saya coba, friesnya lagi enak banget. Hehehe. Ke Toodz House jangan lupa mencicipi signature dish mereka, Carbonara Rice: Nasi dengan potongan schnitzel ayamdisiram saus Carbonara hangat dan keju. Hmm.. yummy.. Selain itu masih ada Spaghetti Rawit, mirip dengan bumbu aglio olio tapi yang ini cabenya pakai rawit hijau, Indonesia banget! Pedas dan menggigit. 

the famous Carbonara Rice
the popular one Spaghetti Cheese Burger
Untuk minuman, olahan kopi Toodz House rasanya bolehlah dibanggakan. Ternyata kopi-kopi racikan Toodz house terbuat dari kopi asli Indonesia lho. Favorit saya Hot Hazelnut Mocha Latte. Setelah puas makan main course, jangan lupakan dessertnya. Es Krim Goreng atau Chocolate Melt. Es krim goreng terbuat dari es krim rasa vanilla yang dibungkus dalam adonan roti yang kemudian digoreng. Kalau chocolate Melt, pasti udah pada tau kan? Brownies coklat hangat dipadukan dengan es krim vanilla yang sejuk dan dingin. Dua dessert dengan sensasi panas dingin yang membuat lidah bergoyang :9 



Satu lagi yang bisa dibanggakan dari Toodz House. Their services. Tampaknya para waiter memahami sekali jika tamu-tamu yang datang kesitu butuh waktu untuk bersantai, nongkrong, kerja enak, tanpa perlu diburu-buru diusir pulang. Jadi, kalau mau kesini buat browsing, kerja atau baca buku sendirian saat weekend emang paling enak di jam makan siang. Nah, kalau tujuannya nongkrong sama temen, lebih baik kesininya weekend di jam makan malam. Hehehe.


Menurut saya, Toodz House itu pas banget deh buat hangout dan nongkrong. Suasananya nyaman, tempatnya enak buat duduk lama tanpa takut diusir, harga makanan dan minuman yang tidak terlalu mahal, dan pelayanan yang oke. Paling suka sih saya menikmati me time di Toodz House. Duduk sendirian, pesen kopi dan dessert, terus baca novel. Aaaah feels like home. Ya okelah untuk yang lagi suntuk di rumah aja. Tak perlu takut dianggap aneh kalau nongkrong sendirian disini, karena banyak barengannya. Buat kerja juga oke kok, karena ada wi-fi gratis yang disediakan oleh Toodz House.

Oiya, sedikit catatan, Toodz House bukanya hanya dari Senin-Sabtu, Minggu-nya tutup. Mau tau update terbaru mengenai Toodz House, langsung follow aja twitternya @toodzhouse.


Satu lagi, mau ngasitau kalau tiap bulan puasa mau nongkrong, saya paling seneng ke Gramedia, mana aja, yang penting Gramedia. Berhubung ngga bisa makan juga kan, jadi beralih ke toko buku deh. Ngga usah susah-susah nyari saya, langsung ke pojok tempat buku panduan jalan-jalan ya :)

#ngeblogramerame

No comments:

Post a Comment