Friday, June 22, 2012

Grup Band Favorit

Tema #ngeblogramerame minggu ini bikin saya berpikir sebentar untuk nge-list grup band apa aja yang saya suka. Saya ini memang penikmat segala jenis musik. Kalau menurut kuping saya enak ya pasti saya dengerin. Tapi kebanyakan sih masih lagu-lagu yang mainstream ya. Ketika ditanya apa band favorit saya, harus mikir dulu soalnya ngga ada yang spesifik suka banget sama band apa gitu. Jadi, berikut ini daftar band lokal dan mancanegara yang lagu-lagunya kerap saya nikmati:

Sheila On 7
Sejak kemunculannya pertama kali di ranah musik Indonesia, saya sudah jatuh hati sama lagunya yang berjudul Kita. Waktu itu saya masih duduk di bangku SMP. Sheila On 7 langsung meroket jadi band yang dipuja-puja para abg pada waktu itu. Setiap mengeluarkan album baru, pasti saya beli kasetnya. Semua lagunya enak-enak dan everlasting. Kalau didengerin sampai sekarang juga masih enak, ngga ngebosenin. Favorit saya album mereka yang kedua: Kisah Klasik untuk Masa Depan. Lagu-lagunya maknanya dalem banget.


Suatu hari sekolah saya mengadakan study tour ke Jogja, ketika kami diberikan waktu untuk berbelanja di Malioboro, saya iseng menuju toko kaset yang ada disana. Tak disangka dan tak dinyana, saya bertemu dengan Duta sedang memakai kaos, jeans dan topi. Saking amaze-nya saya dan temen-temen waktu itu cuma bisa melongo aja, begitu Duta-nya ilang, baru deh pada nyesel "kenapa ngga foto bareng tadi?" Oh..well. Lagu Berhenti Berharap sempat jadi lagu putus dan sakit hati saya. Kebetulan lagu ini jadi soundtracknya 30 Hari Mencari Cinta. Pas nonton, eh ya kan langsung banjir air mata deh :p

Maliq & d'Essential
Lagu-lagunya semuanya enak. Performance mereka di festival-festival musik juga cukup okelah untuk ditonton. 



The Beatles
Suka banget lagu-lagunya band jadul ini. Timeless and everlasting. Sampai sekarang masih enak didengerin. Saya memang belum lahir saat mereka mengeluarkan album perdananya, pun masih bayi saat mereka mengeluarkan beberapa album setelahnya. Beruntung, banyak band masa kini yang menyanyikan kembali lagu mereka, jadi saya tau, terus penasaran dengerin aslinya. Eh jatuh cinta sama lagu-lagu aslinya deh.  Saya paling suka "I Wanna Hold Your Hand" simpel dan manis sekali liriknya.





Sewaktu teman saya Frida dan Eki menikah, mereka mengundang G-Pluck, band lokal 'jiplakan'nya The Beatles untuk jadi band di resepsi pernikahan mereka. Gimana ngga dibilang reinkarnasi kalau dari dandanan, gaya bermusik semua dibikin sama kaya The Beatles. Waktu itu saya jadi ngga pengen pulang-pulang dari resepsi, keenakan menikmati lagu-lagu The Beatles yang dibawakan dengan ciamik oleh G-Pluck. Beberapa waktu lalu, Jak FM juga sempat membuat The Beatles Day. Selama 24 jam memutarkan lagu-lagu The Beatles. Ketika saya berangkat ke kantor nebeng mamah, sontak kami berdua karaoke-an di dalam mobil. Bener kan lagunya timeless. Lintas generasi :)


Coldplay
Band ini sih udah lagu-lagunya enak. Liriknya kece. Performancenya keren. Enough said. Penasaran juga nonton penampilan mereka kalau mereka konser di Jakarta *ngarep



Maroon 5
Band favorit sejuta umat nih. Bodo ah. Emang lagu-lagunya enak semua kok. Apalagi pas album pertama, khatam deh nyanyiinnya. Ditambah si abang Adam Levine yang guanteeenng dan suaranya cempreng-cempreng basah gimana gitu. Hhhrr.. Ngga kok saya ngga berminat nonton konsernya. Cukup menyanyikan lagu mereka di ruang kecil karaoke aja udah puas :)





Vampire Weekend
Beberapa waktu lalu, @anggabegood mengenalkan saya dengan musik-musik Vampire Weekend. Ternyata kece-kece ya lagunya. Rame, melodinya lucu-lucu, cocok banget buat mood booster pagi-pagi dan soundtrack untuk liburan. Feel good song semuanya :)


#ngeblogramerame

No comments:

Post a Comment