Friday, June 22, 2012

Tim Favorit Euro 2012

Piala Euro kembali lagi! Pertandingan sepakbola empat tahunan antar negara-negara di Eropa ini memang selalu punya daya tarik sendiri untuk para pecinta sepakbola di tanah air. Hemm untuk yang bukan pecinta sepakbola, tapi pecinta para pemainnya, Euro ini juga menarik banget lho. Anyway, euforia Euro 2012 juga melanda cewek-cewek di #ngeblogramerame ternyata, maka di salah satu tema mingguan, dipilihlah tema tim favorit Euro 2012. Bicara soal sepakbola, hal ini bukan lagi hal yang asing buat saya, karena saya dulu adalah cewek bola sejati. Kecintaan saya terhadap sepakbola dimulai sejak kelas 4 SD. Ngga ngerti juga dulu tuh kesambet apaan sampai bisa gandrung banget sama yang namanya sepakbola. Segala macam kartu sepakbola dikoleksi, ngga sabar nungguin hari Selasa dan Jumat karena tabloid Bola terbit, ngoleksi poster dan bikin kliping-an klub dan pemain favorit, beli buku klub favorit, bela-belain nonton pertandingan bola yang disiarkan dinihari, kaya Liga Champion, bahkan kalau weekend kerjaannya anteng depan tv nonton Liga Inggris. 

Klub favorit saya The Red Devils alias Manchester United. Saya lupa apa yang membuat saya demen banget sama Manchester United dan Inggris. Yang pasti bukan gara-gara David Beckham lho. No no.. he's just too over exposed :p Saat itu saya hanya suka komposisi pemain yang dimiliki oleh Sir Alex Ferguson. Lengkap. Merata di semua lini. Menyukai Manchester United, nonton Liga Inggris tiap weekend, ya wajar kepala saya pun ter-brainwash dengan permainan Inggris.

Iya, dari dulu saya pecinta Inggris memang, dan wajar kalau salah satu tim favorit saya di Euro tahun ini adalah INGGRIS. Kalau pemain Inggris jaman sekarang sih jujur aja saya ngga apal. Udah jarang banget nonton bola. Yang Liga Inggris aja ngga pernah nonton lagi, apalagi sejenis Liga Champion yang pertandingannya dinihari. Tapi kalau saya ditanya siapa aja pemain Inggris beberapa tahun lalu, era-eranya David Beckham Michael Owen sedang jaya-jayanya, wuih saya apal di luar kepala :p 

Herannya, entah karena euforia piala Euro atau karena taruhan geblek-geblekan sama temen saya, saya jadi rajin lagi nih mantengin setiap pertandingan Euro yang disiarkan oleh RCTI. Ingatan-ingatan masa SD-SMP kembali lagi. Saya jadi kangen jadi pemerhati sepakbola. Hehehe. Yang pasti langkah Inggris alhamdulillah masih terus jalan sampai babak perdelapan final. 



Negara berikutnya yang saya favoritkan adalah JERMAN. Permainan Jerman yang tegas dan percaya diri membuat saya terkagum-kagum. Dan Jerman jadi negara yang lolos ke perdelapan final Piala Euro dengan mengantongi nilai sempurna 9, alias ngga pernah kalah. Ciamik ya? Faktor pendukung lain kenapa saya suka Jerman? Pelatihnya, si Joachim Loew ganteng ya. Ngga kalah sama George Clooney :p


Saya juga suka SPANYOL. Nah, kalau yang ini tim yang benar-benar bertabur bintang. Pemain tengahnya jago-jago semua. Seringkali sang pelatih Vicente Del Bosque memasang pemain tengah tanpa striker. Langkah yang cukup berani ya. Kebetulan mamah dan adek saya juga suka sama Spanyol. Kalau Spanyol tanding, kita bertiga bela-belain deh melek. Papah aja tuh akhirnya yang tetap molor di kamar. Ini kok malah kebalik ya, yang suka bola malah yang cewek-cewek.



Bagaimana dengan pemain favorit di Euro 2012 ini? Tanpa perlu banyak berbincang lagi. I present to you:  Iker Casillas. Alasannya? Saya jatuh cinta pada pandangan pertama sama Casillas. Waktu pertama kali lihat dia main di Real Madrid, lagi Liga Champion. Masih muda 20 tahun kalau ngga salah. Tapi ya itu, jago banget jadi kiper. Refleksnya bagus. Baca arah tendangan juga oke. Bola kayanya nempel banget sama tangannya. Ganteng pula, apalagi kalau mukanya belum cukur, masih ada scruffy-scruffynya. Alamakjaan.. Aaahh Casillas..nikahi aku. *lho





#ngeblogramerame

No comments:

Post a Comment