Tuesday, August 14, 2012

september, please come soon!

"I am 26 going on 27..Baby, it's time to think..
Better beware, be canny and careful..Baby, you're on the brink"

Parodi penggalan salah satu soundtrack The Sound of Music itu tepat sekali menggambarkan keadaan saya sekarang ini. Yes, I'm proud to say that currently I'm 26 going on 27 insya Allah di bulan September nanti. Memori pun kembali ke tahun lalu, ketika saya menginjak usia 26 tahun. Saat itu dalam kondisi sebulan setelah putus cinta. Menyempatkan menyembuhkan diri dengan berlibur sejenak ke Bangkok bersama Pongos. Ya, well.. keadaan kali ini tak jauh berbeda.. eehmm.. :)) *pesan sponsor biar dicariin jodoh* :p


Perbedaannya, banyak sekali yang udah terjadi selama setahun ini. Beberapa peristiwa terjadi untuk pertama kalinya dalam hidup saya. Ada yang menyenangkan dan juga menyedihkan. Tidak mau menyesalkan hal-hal menyedihkan yang terjadi, karena justru kejadian yang unexpected tersebut -yang baru saya sadari sekarang, ternyata mampu membuka mata saya, inilah realita hidup. Hidup itu ngga selamanya indah dan gampang kaya di dongeng-dongeng Disney. Semoga hal-hal tersebut mampu mendewasakan saya juga ya.. Begitu banyak pilihan yang mesti dipilih, tapi juga banyak hal yang kemudian bisa disyukuri. Hidup saya benar-benar berwarna setahun kemarin. Saya senang dan bersyukur bisa melalui berbagai rollercoaster itu, walaupun ngga mulus, tapi saya masih survived sampai sekarang, ini satu lagi alasan untuk bersyukur.

Salah satu yang sampai kini masih sulit saya lakukan adalah ikhlas dan merelakan kehilangan. Apapun bentuknya, kehilangan itu memang tidak enak, sesimpel kehilangan baju favorit di tempat laundry kiloan, cukup bikin kesel kan. Sampai detik ini saya masih mencari cara untuk belajar ikhlas dengan cepat, apapun bentuk kehilangannya :) Well, there's something good in every goodbye, kan?

Lalu, apa rasanya sebentar lagi berusia 27 tahun? Kalau dirasa-rasa biasa aja sih. Dulu bayangannya kalau udah 27 udah nikah, sedang menantikan kelahiran anak pertama, nyicil rumah. Ternyata kenyataannya saya belum mencapai tahap itu, masih jauh sepertinya. Jadi ya santai ajalah. Mungkin memang Tuhan melihat saya belum siap. Be patient kalau kata mas yang satu itu. Meanwhile, sekarang saya sibuk membahagiakan diri sendiri dan keluarga. Ngumpul sana sini sama temen-temen, jadi anak rumahan kalau weekend, nulis blog ini dan blog jalan-jalan, baca novel dan tentunya merencanakan jalan-jalan tahun ini dan tahun depan :D


Saya selalu senang ketika bulan ulang tahun saya, bulan September datang. Pas banget sama lagunya Vina Panduwinata.. "September Ceria...." Entah mengapa dalam beberapa tahun terakhir ini, bulan September selalu jadi highlight yang menyenangkan dalam hidup saya, selalu ada yang seru di bulan September, bukan karena bulan ulang tahun aja. Yah ngga mau kalah deh sama hebohnya nyiapin The September Issue ala majalah Vogue di Amerika sana :p

Berbicara mengenai perayaan ulang tahun, in my humble opinion, ulang tahun seharusnya jadi sebuah selebrasi pribadi. Sebagai rasa syukur sudah diberikan kesempatan hidup selama ini. Meskipun tak harus diselebrasikan dengan pesta semalam suntuk, cukup dengan beberapa orang spesial atau bahkan menikmati waktu untuk diri sendiri dengan pergi ke suatu tempat sambil merenung. Beberapa orang mengatakan: bertambahnya usia artinya waktu hidup semakin pendek atau semakin dekat ke kematian, tapi bagi saya, bertambahnya usia adalah waktu tambahan untuk mencapai mimpi, menjadi lebih baik dan mendekatkan diri dengan Tuhan. Setuju ngga?

Bagaimana dengan wishlist ulang tahun? Saya cuma ingin hidup sehat, penuh syukur, happy, tanpa galau sampai setahun kedepan. Sebenarnya ada lagi sih satu keinginan terpendam di hari ultah saya. Heemm..Tapi melihat situasi dan kondisi sepertinya mustahil untuk bisa terwujud. Jadi ya, yang realistis aja deh yang ditulis :) Well, saya sudah tak sabar menantikan kejutan-kejutan di usia 27 bulan depan. Semoga kejutannya manis-manis yaa... Sekarang saya cuma ingin teriak:

"September, Please Come Soon!!!"

No comments:

Post a Comment