Friday, May 25, 2012

Tentang Makanan Favorit dan Tidak Favorit

Wah tema #ngeblogramerame minggu ini seru banget! Ngomongin makan favorit. Buat saya, selalu menyenangkan saat membicarakan serba-serbi makanan. Maklum saya doyan makan enak soalnya. Hehehe. Cerita soal makanan favorit, pilihan saya jatuh pada sushi dan sashimi. Tentu udah nggak asing lagi sama makanan Jepang ini kan. Sushi terbuat dari nasi ketan yang digulung dengan nori (lembaran rumput laut) dan dipadukan dengan seafood, ayam atau bahkan daging sebagai isinya. Serta sashimi, hewan laut yang dimakan dalam keadaan mentah, favorit saya sih salmon sashimi alias ikan salmon mentah. 





Saya harus berterimakasih sama sahabat saya @dinadya yang sudah memperkenalkan saya dengan sushi dan sashimi. Ceritanya waktu itu kami sedang janjian ketemuan di Senayan City. Berhubung Dinad lagi ngidam sushi, jadilah kami mampir di Sushi Tei. Dinad jugalah yang ngajarin cara makan, meracik bumbu sampai memilih menu sushi yang enak. Seketika langsung jatuh cinta pada kecapan pertama :) Sushi dan sashimi ini jadi comfort food saya ketika lagi stres. Jadi jangan heran kalau tiba-tiba ketemu saya di salah satu restoran Jepang lagi makan sushi sendirian. Tandanya saya lagi stres dan galau :p seperti yang saya tulis di postingan sebelumnya, kalau seafood terutama salmon mengandung Omega 3 yang bermanfaat untuk menjaga mood tetap positif.




Pilihan pertama saya untuk makan sushi dan sashimi memang Sushi Tei. Dari citarasa yang pas dengan indera pengecap saya. Enak :) Untuk harga pun cukup terjangkau. Untuk pengunjung yang berulang tahun juga bisa menikmati penawaran istimewa. Gratis kue ulang tahun dari Sushi Tei :D (*bukan postingan berbayar). Meskipun banyak juga resto sejenis yang menyediakan hidangan yang sama, seperti Takigawa, Midori, Sushi Groove, Kiyadon, dan banyak lainnya.





Sashimi dan Sushi pilihan saya kalau di Sushi Tei ada beberapa nih: Crispy Roll (sushi dengan potongan unagi/belut, telur ikan dan ditambahkan crunchy sebagai kriuk-kriuk), Crispy Lobster Roll (sushi dengan potongan lobster yang dimasak dengan saus mentai-mayonnaise dan cheese, serta crunchy), Sashimi Salad (sashimi salmon dengan selada, tomat, bawang bombay, disajikan dengan saus khas Sushi Tei). Kemarin saat saya bertemu dengan teman-teman kuliah sambil makan di Kiyadon, kami menemukan lagi sushi dengan rasa yang orgasmic alias bikin merem melek saking enaknya: yaitu Uramaki Sushi (sushi dengan salmon, telur ikan, unagi, mayonnaise, diisi dengan crunchy). Waduh. Panjang juga nih postingannya. Ngga bisa berhenti saya kalau ngomongin sushi dan sashimi. Mending langsung dicoba aja. Hati-hati ketagihan ya. Selain sushi dan sashimi saya juga menikmati pasta dan tentunya makanan Indonesia seperti tumis kangkung, opor ayam, dan lainnya. Intinya semua makanan yang enak pasti saya santap. Kecualiiiiii.....



....makanan yang tidak saya sukai, antara lain jeroan hewan. Iya semua-muanya saya ngga suka, mulai dari ati ampela, usus, otak, dan lainnya. Saya hanya mengonsumsi daging hewan aja. Lalu petai, terong, timun. Hemm apalagi ya. Udah sih itu aja kayanya.

 #ngeblogramerame

8 comments:

  1. astagaaaa, pete sama terong digoreng trus dibalado itu enaaaknyaaaa ga ada obat lho Septy! NYAAAMMMMMMMMM *maklumlidahmelayu* :p

    ReplyDelete
  2. hhmm..saya pernah makan sushi ditraktir temen say, dan itu pertama kali makan sushi tapi blm sempet di telah sepertinya kerongkongan saya menolak, benar2 udik ya saya..tapi klopun dipaksa nga bakal bisa, akhirnya saya hanya makan ramen aja waktu itu, kamu kelihatannya bener2 penggila makanan ini ya:)

    ReplyDelete
  3. @riri: iyuuhh.. ngga bs bayangin enaknya darimana :p
    @eri: hahaha iya sih mba beberapa orang ada yg ngga bisa nelen sushi. hehehe..

    ReplyDelete
  4. sushi kalo yg matang masih mau...kalo yang enggak...mending enggak deh, drpd gak kemakan..heheheh...
    terong ungu, digoreng trus disambel itu nyamnyam lho...disemur juga enak. kalo terong ungu rasanya lebih manis. awal2 nyobain, kata mama rasanya kyk ayam, karena gk ada rasa pait jd mau nyobain dan ternyata doyan sampe skrg :D

    ReplyDelete
  5. waduh.. udah pernah nyoba, mba ryna. ngga doyan :s

    ReplyDelete
  6. kok birthday sushi lo kece gitu sih sep?? kemaren yg gw dapet di ST Gancy gak gitu....gak ada namanya, gak ada ucapan birthday nya *iri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena waiter sama chef sushinya kesian liat gue yang dateng makan sendirian kesana kali ya. hahahah :D

      Delete