Wednesday, July 11, 2012

distraksi yang menyenangkan


Dalam postingan saya sebelumnya berjudul Current Wishlist, sempat saya menyinggung betapa bulan Juni ini sungguh menjadi bulan yang cukup 'se-sua-tu' bagi saya. Hectic dalam kerjaan dan lagi-lagi kegalauan dalam urusan percintaan. Oh well, galau dalam percintaan bukan cerita baru kan? :p


Bersyukur sekali saya mengalami segala ke-hectic-an pekerjaan selama sebulan kemarin. Selain jadi tantangan baru yang bikin hari-hari semakin berwarna, juggling mengatur waktu antara bikin dokumen, meeting ketemu klien bahas progress, ngundang wartawan, dan pekerjaan administratif yang rutin, ke-hectic-an kerjaan itu secara ngga langsung jadi tempat saya 'bersembunyi' dan melarikan diri dari malam-malam penuh galau.  Setiap hari lembur, pulang larut malam, sampai rumah cape, langsung tidur. Banyaknya kerjaan ini pula yang kemudian menyadarkan saya bahwa ternyata seru juga ya kerjaan saya sekarang :)





Segala kehebohan sudah dimulai dari akhir bulan Mei sebenarnya. Event peluncuran produk bumbu masak baru yang membuat sesi memasak menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Seru banget liat teman-teman media berlomba memasak dan menghias masakan yang dimasak menggunakan bumbu masak tersebut. Minggu depannya, masih dengan klien yang sama. Kali ini acara peluncuran produk baru  tersebut dilakukan secara besar-besaran dan melibatkan konsumen. Event yang diadakan di areal parkir LotteMart Kelapa Gading itu sukses dipenuhi pengunjung. Udara yang panas dan tingkat stres yang cukup tinggi mengingat banyaknya event berurutan setelah event itu, membuat saya dan teman-teman kemudian karaoke-an setelah event. Mumpung udah di Kelapa Gading yang terkenal dengan daerah karaoke, dimana nengok sini tempat karaoke, nengok sana tempat karaoke. Yaudah berangkat deh karaokean. :)

 

 

Masuk di minggu pertama bulan Juni. Lagi-lagi peluncuran produk baru, kalau kemarin produk untuk ibu-ibu, kali ini produk barunya es krim rasa buah asli yang bebas lemak dan bebas kalori untuk anak muda. Untuk menambah seru suasana konferensi pers, dibuatlah photo wall bertema pantai dan liburan di salah satu sudut venue, dilengkapi dengan properti-properti lucu hasil ngubek-ngubek pasar Asemka dan pasar pagi Mangga Dua beberapa minggu yang lalu. Ringgo Agus Rahman didaulat menjadi narasumber talkshow. And yes, he succeed enlivened the talkshow with his hilarious jokes and humble attitude. And of course we took thousand of pictures together on the photo wall at the end of the event :D *lebay





Event berikutnya di minggu kedua Juni. Kali ini, memperkenalkan kampanye pentingnya kebersihan dan perawatan tiga ruang utama dalam rumah (dapur, kamar mandi dan ruang keluarga) untuk mewujudkan kesehatan keluarga. Produk perlengkapan membersihkan rumah ini sungguh inovatif, saya  bengong-bengong sendiri ngeliat kemampuan produk tersebut dalam membersihkan debu dan kotoran. Kebetulan yang jadi kliennya salah satu genggong SMP saya, dulu nulis buku curhat bareng-bareng, jadi, bisa langsung klop. Walaupun banyak banget acara yang diadakan oleh brand-brand lain hari itu, alhamdulillah cukup banyak media tier satu yang dateng ke event kami :)


 


Selang jeda seminggu, tepatnya di akhir Juni ada dua event yang diselenggarakan. Pertama kampanye berbagi kebaikan dengan donor darah yang sekaligus memperingati hari donor darah sedunia. Sampai sekarang, saya belum jodoh sama jarum suntik, alias belum pernah donor darah. Ada aja halangannya, mulai dari hemoglobin yang rendah karena kurang tidur, tensi darah rendah. Nah, kebetulan pas event kemarin, saya baru kelar kedatangan tamu bulanan. Positif ngga bisa donor darah lagi :(

 


Btw, acara kali ini juga cukup seru, karena lagi-lagi ada ilmu baru yang didapat, tentang manfaat dari donor darah. Tau ngga kalau donor darah itu bisa membantu menurunkan berat badan lho. Sekali menyumbangkan darah mampu membakar 600 – 650 kalori, sama dengan jumlah kalori yang terbakar untuk 45 menit berlari di atas treadmill! Menakjubkan! Donor darah juga bisa memberikan dampak psikologis yang sangat positif, yaitu kebahagiaan. Tau kalau kita udah menyumbangkan sesuatu yang sederhana namun sangat berharga untuk menyelamatkan nyawa orang lain menimbulkan rasa bahagia yang jauh lebih besar dari apa yang sudah kita berikan. That's why every blood donor is a hero. Heemm.. cocok buat nyembuhin galau nih donor darah. Hehehe. Kliennya produk plester, jadi kalau selesai donor darah, plester dengan desain lucu-lucu itu bisa kita dapat.





Event terakhir yang sekaligus menutup rangkaian event saya bulan Mei-Juni ini adalah Island Getaway ke Pulau Pantara, salah satu pulau cantik yang berada dalam gugusan terluar Kepulauan Seribu. Uniknya, pulau ini punya ombak yang tenang dan tiga warna air laut saking bersihnya. Selama dua hari satu malam, sabtu dan minggu, saya dan mba Emyr menemani dua belas teman-teman media yang beruntung terpilih untuk ikut meliput sambil liburan singkat kesana. Kliennya produk es krim rasa buah asli untuk anak muda tadi, mereka bikin kompetisi foto di facebook. Seratus lima puluh orang dengan foto paling kece saat mengonsumsi es krim, terpilih jadi yang beruntung menikmati liburan gatis. Event ini jadi salah satu event yang saya tunggu-tunggu, kapan lagi ya kan kerja sambil liburan. Terus kesempatan oke juga ke pulau Pantara yang memang belum pernah saya datangi.


 


Perjalanan dari Marina Ancol sampai ke pulau Pantara ditempuh selama dua jam. Untungnya ombaknya tenang, jadi ngga ada yang mabuk laut. Saya sih akhirnya tidur aja, selain emang karena kurang tidur, demi mencegah mabuk laut juga :p Sampai sana saya terkagum-kagum sama kebersihan laut dan pantainya. Benar, warna air lautnya tiga! Aaah... kece! Sibuk menemani teman-teman media, membuat saya dan mba Emyr ngga sempet berenang dan bermain-main di laut yang bersih itu. Tapi yang penting kaki udah napak ke pasir pantai. Celup-celup air laut juga udah. Sedihnya kami ngga kebagian liat sunset karena pada saat itu lagi sibuk nyari kamar mandi buat mandi. Ceritanya, di pulau itu banyak cottage yang rusak dan ngga bisa buat diinepin. Yaudah ditempatkanlah kami tidur di 'barak' bersama sekitar empat puluh orang lainnya yang kebanyakan cowok-cowok. Di 'barak' yang dulunya bekas klub itu, hanya ada toilet wc aja, ngga ada shower. Makanya repot kan kalau mau mandi.


 

Kehebohan ngga berakhir disitu. Di era canggih seperti sekarang ini, tentulah keeksisan menjadi prioritas. Makanya, semua yang berangkat ke pulau harus memakai gelang RFID (Radio Frequency Identification), jadi semua aktivitas di pulau, mulai dari makan siang, makan es krim, foto di photobooth langsung bisa di-share ke akun sosial media. Cenggih! Sebagai puncak acara di hari Sabtu, kami berkesempatan menyaksikan private concertnya Flight Facilitites, duo DJ asal Australia. Bayangin ya, malam-malam, party di pinggir pantai, ditemenin sama teman-teman baru yang super seru. So much fun! Kenapa saya bilang teman-teman baru yang super seru? Karena banyak agency yang meng-handle klien es krim ini, mulai dari event organizer, digital agency, advertising agency sampai media buyingnya. Baru kenal dan ketemu di project ini, tapi bisa langsung deket. Seru!

 



Hari kedua di pulau Pantara, saya dan mba Emyr menyempatkan untuk berenang pagi-pagi sebelum yang lain bangun. Serasa berenang di private pool. Terus main-main dan leyeh-leyeh di pantai. Abis makan siang baru siap-siap pulang. Ke Jakarta kami kembali.


This is what i called sebuah distraksi yang menyenangkan. Saya survived dan berhasil melewati semua tantangan kerjaan itu. Oke, kalau tantangan kerjaan bisa dilewati dengan baik, tentunya tantangan galau mesti bisa dilewati dengan baik juga dong yaa. Meskipun mulai hari ini sampai bulan puasa nanti, saya udah ngga punya event yang harus disiapkan, hanya tinggal mengerjakan report bulanan dan report-report event kemarin. Doakan saja semoga saya sukses melewati masa galau ini dengan senyum paling tulus dan penuh kebahagiaan ya, teman-teman. Ganbatte! *pasang iket kepala* 



2 comments:

  1. sepertinya seru...capeeekkkk tapi ffuunnnn abiss... keep up the good work Tiany...

    ReplyDelete