Saturday, July 14, 2012

Cita-Cita Masa Kecil



Dulu waktu saya masih SD kalau ditanya sama orang apa cita-cita saya, dengan mantap saya langsung menjawab "Dokter!". Standar banget ya cita-cita masa kecilnya. :p Waktu itu saya melihat profesi dokter itu seperti penyihir yang bisa bikin orang yang sakit jadi sehat kembali seperti sediakala. Dulu saya paling suka kalau udah sakit terus dibawa ke dokter. Soalnya banyak yang bisa dimainin di ruang praktek dokternya. Hehehe. Keinginan menjadi dokter kemudian semakin kuat ketika saya mendapat giliran menjadi dokter kecil di UKS sekolah. Kala itu yang jadi dokter kecil harus ganti-gantian tiap sebulan kalau ngga salah. Seneng banget bisa jaga di UKS saat jam istirahat, lalu merapi-rapikan perban, obat-obatan sambil menunggu 'pasien'. Seringnya sih murid yang masuk UKS cuma yang pusing-pusing aja, jadi dikasih obat pusing juga selesai. Jadi, belum nyobain bener-bener jadi 'dokter'. Mungkin gara-gara cita-cita masa kecil ini ya, sampai sekarang saya menikmati banget nonton serial tv barat yang berbau medis alias kedokteran. sebut aja: Grey's Anatomy (my most fave tv series), Private Practice, Royal Pains, Mercy, sampaaii serial lawas ER. Seru liat mereka membedah, ngebelek, nyembuhin orang-orang. Kalau nonton serialnya aja sih masih berani ya liat darah, kalau beneran? Heemm...


Memasuki kelas 4 SD, saya lagi demen-demennya nonton bola, kepikiran jadi wartawan sepakbola. Gara-garanya apalagi kalau bukan karena jadi pembaca setia tabloid Bola. Ngebayangin kalau jadi wartawan yang dikirim meliput pertandingan Euro atau Liga Champion gitu, asik banget bisa ketemu langsung sama pemain-pemainnya, sekalian keliling Eropa deh. Hehehe.. Masuk ke masa SMP, sekarang nambah lagi nih bahan bacaannya, jadi majalah abege. Gadis, Kawanku, Seventeen saya baca semua. Berubah lagi cita-citanya: Maunya nanti kalau udah lulus kuliah bisa kerja di majalah, jadi apa aja gapapa deh, asaaall bukan jadi office girl, kurir atau resepsionis.


Eh alhamdulillah, cita-cita yang terakhir itu tercapai. Sambil nerusin kelas Ekstension UI, berhasil juga saya kerja di majalah. Kalau mau tau ceritanya baca postingan yang ini yaa. Dari majalah Nonton TV lanjut ke MRA Printed Media, disini saya bekerja bukan sebagai reporternya, tapi sebagai copywriter untuk media relations. Intinya sih bertanggung jawab terhadap penulisan teks promosi majalah-majalah wanita, bikin body text dan pertanyaan untuk promo kuis sampai supervisi produksi iklan radio. 'Mengenyam pendidikan' di MRA selama tiga tahun akhirnya kemudian saya pun berlabuh di kantor saya, sebuah agensi kreatif Alchemy Creative Communications yang sekarang ini. Ngga pernah nyesel tuh saya batal jadi dokter. Kalo mau jadi dokter kan mesti jadi anak IPA di SMA, ah ngga seru. Enakan juga jadi anak IPS yang bisa main sana-sini (bilang aja emang gagap biologi dan fisika). Belum lagi waktu kuliahnya yang cukup lama dan berbiaya mahal (kapan nikahnya kalo kuliah mulu). Ya, saya udah nemuin dunia baru yang lebih menyenangkan ternyata :) 

#ngeblogramerame

No comments:

Post a Comment