Thursday, November 17, 2011

ber 'amazing race' ria dgn kereta!

Originally posted in here. Aug 8, 2008

day: thursday. time: 11.40 pm. location: (still) my lil sista's room. soundtrack: Morcheeba - Rome Wasn't Build in A Day

...td saya akhirnya mencoba kereta malam ekonomi AC Sudirman Eskpress Manggarai-Serpong (berhenti tiap stasiun) ternyata keretanya super cepat!!! Berangkat jam 9 malam dari stasiun Sudirman, jam setengah 10 saya sudah 'mendarat' di stasiun Pondok Ranji. Jalan sebentar sampai ke tempat angkot, sampailah di rumah jam 10 kurang 5 menit. Dengan harga tiket yg lebih murah 2.000 perak daripada Sudirman Ekspress jam 6.15, saya lebih enjoy naek kereta ini, lebih cepet, lebih sepi, jadi bisa milih mau duduk dimana dan naek keretanya ngga perlu pake rebutan. Duduk sambil dengerin Jak FM dan baca novelnya Paulo Coelho bikin perjalanan makin cihuy! Ngga capek deh pokonya. Horee!

Padahal keterlibatan saya dengan perkeretaan, baru dimulai sekitar setahun yg lalu. Gara-gara saya mulai berkantor di daerah Thamrin. Otomatis untuk nyampe kampus di UI Depok saat jam pulang kantor dengan efektif dan efisien harus pake kereta. Udah banyak banget cerita seru kejadian pas di kereta, every day is a different story. Satu hal yg bakal saya kangenin adalah ber'amazing race' bersama Nuke! Tiap hari pasti ada aja curhatannya. Kita ngantor di tempat yg sama dan sekelas juga, jadi tiap hari ke kampus bareng dari kantor. Nah, sekarang Nuke-nya udah lulus duluan, jadi saya harus nyari temen seperjuangan yg baru. Huhu. Ada yg brminat? Yaa...walopun kereta di Jabodetabek banyak dicerca karena kejorokannya, karena ketidaknyamanannya, karena keterlambatannya. Tapi ngaku aja deh, kalo kamu sering naek kereta, pasti kamu kangen kan kalo berhari-hari ngga naek kereta.. heheheh...

No comments:

Post a Comment