Friday, November 18, 2011

Satu Hal yang Tak Biasa

Originally posted in here

Sunday, Dec 21, 2008, 22.40, Sista's room, Colbie Caillat - One Fine Wine

Beberapa menit yang lalu, saya melihat satu hal yang tak biasa. Tiba-tiba aja nyokap masuk ke kamar ade saya lalu ngobrol dan ketawa-ketawa sama saya dan ade saya. Eh, beberapa detik berlalu, bokap pun masuk juga. Rupanya ia kesepian nonton tv di ruang keluarga sendirian, ia pun akhirnya ikut nimbrung. Saya yang akhirnya mau makan malam, memutuskan untuk makan di kamar ade saya, tak mau melewatkan kesempatan ketawa-ketawa bareng nyokap bokap. Ditambah lagi, tiba-tiba bokap keluar kamar dan balik lagi dengan membawa kardus berisi foto-foto jaman baheula. Ketawa-ketawa lagi deh ngeliat betapa jadulnya muka bokap nyokap dan betapa menggemaskannya saya dan ade saya saat kecil. Hehehe.

Benar-benar sebuah kesempatan yang langka. Maklum aja walopun bokap udah pensiun mulai bulan Desember ini dan di rumah terus, tapi nyokap masih kerja senen-jumat, begitupun dgn saya, selain kerja juga kuliah sampe malam, ade saya juga kuliah dan kadang-kadang latian teater. Jadi selama senin sampai jumat saya dan ade saya 'ngekos' di rumah nenek kakek. Makanya, ngga heran kalau kumpul-kumpul berempat kaya gini, cuman bisa kejadian pas weekend doang, itupun kalo lagi pada ngga males keluar kamar.

Saya jadi teringat tugas kuliah pemasaran sosial saya berjudul "Kampanye Kembali Ke Meja Makan" yang menekankan pentingnya keluarga berkumpul dan berkomunikasi secara optimal demi perkembangan anak. Ya, saya merasakan sekali serunya dekat dengan orang tua dan ade saya, saya menemukan sebuah sanctuary, tempat yang nyaman untuk berlabuh ketika lelah mendera, sebuah 'cawan' untuk bercerita, menumpahkan isi hati dan pikiran (ceilehh).

Walau keluarga saya bukanlah keluarga yang sempurna, nyokap yang sangat bawel dan selalu mau benar sendiri, bokap yang dingin tapi gemar berkelakar, saya yang moody-an, atau ade saya yg sering sibuk dengan dunia abegenya sendiri, tapi kami saling melengkapi satu sama lain dan saling merindukan kalo udah lama ngga ketemu. Makanya, sering saat weekend tiba, saya cuman mau jalan-jalan sama bokap, nyokap dan ade saya. Atau malah ngumpul di rumah aja, udah jadi sesi menghabiskan akhir pekan yg sangat menyenangkan buat saya. Saya pasti merindukan masa ngumpul-ngumpul ini saat kembali ke kantor hari senin besok. Huhu.

Eiyah..bentar lagi nyokap ultah nih, ada yg bisa kasih ide enaknya kasih kado apa yahh? Plus, besok hari Ibu, jadi bisa sekalian digabung kadonya. Hihihi.

Happy Mothers Day, Mom! I Love You...thanks for being the greatest mother in the universe for us..

No comments:

Post a Comment