Tuesday, December 20, 2011

day 19: a talent of mine

Originally posted in here

Sampailah di hari ke-19 blog challenge, kali ini saya diminta menunjukkan bakat saya. Hmm..agak susah menentukan apa tepatnya bakat yang saya miliki. Sejak kecil orang tua saya tidak pernah menyuruh anak-anaknya untuk ikut les nari, les nyanyi, les piano, les melukis, les menggambar, bahkan ikutan les-les pelajaran. Akibatnya setelah dewasa, saya tidak tau bakat saya sebenarnya apa. Demi pencarian bakat ini, di SMA saya bahkan sempat mencoba belajar fotografi, tapi karena ngga ditekuni akibatnya ilmunya meluap begitu saja, sebelum saya tau apakah saya berbakat dalam dunia fotografi apa tidak.

Tapi sejak SD, saya menikmati sekali menulis buku harian, bahkan pernah memenangkan lomba karya tulis di sekolah. Saat SMP saya rajin menulis di buku curhat, pernah juga mencoba membuat novel pendek (yang akhirnya berhenti di tengah jalan karena tiba-tiba bosan). Mungkin bakat saya memang menulis.

Kebetulan sejak SMP (gara-gara sering membaca majalah Gadis dan Kawanku) saya memiliki cita-cita kerja di majalah sebagai staf redaksi. Menyadari minat saya pada dunia tulis menulis, akhirnya di kampus, saya bergabung dengan redaksi majalah program studi Broadcast. Setelah lulus D3 dan meneruskan program ekstensi, saya ditawarkan oleh seorang teman untuk kerja jadi staf redaksi majalah gratisan baru yang berisi jadwal-jadwal acara televisi. Wah, jalan menuju tercapainya cita-cita mulai terbuka.

Saya pun menikmati hari-hari saya bekerja di majalah gratisan tersebut, walaupun saat itu fasilitas komputer di kantor masih tidak memadai, seringkali saya terpaksa membawa kerjaan untuk dikerjakan di rumah. Tapi saya enjoy. Sampai akhirnya majalah itu harus gulung tikar setelah 4 edisi terbit, karena kekurangan modal. Saya pun akhirnya mencoba melamar pekerjaan di salah satu perusahaan media besar sebagai reporter, tidak berharap banyak dipanggil interview, eh malah saya diterima jadi copywriter. Pekerjaannya, untungnya tidak jauh dari tulis-menulis, job descnya membuat tulisan untuk keperluan promosi majalah.

Dan saya pun menikmati pekerjaan itu. Saya juga senang sekali menggoreskan tinta saya dalam blog ini. Well, mungkin memang bakat saya menulis. Bisa dilihat kan, betapa saya suka dan berbakat menulis, buktinya ngomongin talenta aja bisa segini panjangnya. Walaupun masih ada beberapa hal that i'm good at it, seperti mengedit dan merapikan tulisan agar enak dibaca (ujung-ujungnya tulisan lagi), menghapal dengan cepat, dan menyanyi (hmm..lumayan deh buat nyanyi di kamar mandi, ngga malu-maluin suaranya). Hehehe.

No comments:

Post a Comment