Saturday, December 31, 2011

day 28: my year in great detail

Tantangan blog di hari ke-28 ini memang pas banget ditulis di hari pertama 2012 -eh menjelang hari kedua sih nih :p Ngga pake basa basi lagi, inilah sekilas kaleidoskop tahun 2011 saya: *sembari ngecek fb timeline biar inget*

January
Tahun 2011 diawali dengan 3 pernikahan teman saya. Yang satu anggota 88TS -Eky & Fry- satunya lagi sesama Alchemists -Mardi & Monyo- dan terakhir adalah teman arisan Ciamik -Rirry & Obie-

February
Operasi gigi geraham. Jadi ceritanya, gigi geraham bungsu kiri bawah saya mulai tumbuh, sakit cenat cenut deh tuh. Ternyata saat dicek ke dokter gigi, rahang saya tempat tumbuh giginya itu ngga cukup menampung tumbuhnya si gigi baru. Alhasil gusi saya harus dibelek dan gigi yang sedang tumbuh itu harus dicabut. Prosedurnya simpel sebenarnya, tapiii..sakitnya mana tahan! Pembedahan gigi diawali dengan menyuntikan obat bius ke gusi. Nyuuuss. Ngilu sakitnya. Setelah dibius, dokter gigi pun mengorek2 mulut saya, saya sih tidak merasa apa2 karena udah kebal, tiba2 giginya udah copot aja. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk pembedahan gigi. Sejam setelah itu, baru deh berasa lagi cenat cenutnya. Nyeri sekaliii.. Eh bener besokannya gusi dan pipi saya bengkak sampai seminggu. Huufft.. Saya kapok operasi gigi lagi. Semoga gigi geraham bungsu yang lain ngga ada masalah aneh2 deh, atau ngga usah tumbuh aja sekalian.


March
Ini dia yang ditunggu2, jalan2 ke Singapore! Beli tiket Air Asia 0 rupiah dari setahun yang lalu untuk 9 tiket, akhirnya yang jadi berangkat cuma 5 orang aja.  Tadinya saya terancam ngga jadi berangkat juga, gara2 belum dapat cuti dan belum ada paspor. Yah..mungkin karena memang udah ditakdirkan pergi kesana, urusan cuti ternyata boleh mengambil advance annual leave. Proses pembuatan paspor pun tak memakan waktu lama. Alhamdulillah, we've had a blast! Went to Universal Studios Singapore for the very first time, amazed by the modern aiport and mass transportation in Singapore, culinary taste buds, sampai menikmati sekali jalan kaki seharian. 3 hari 2 malam yang sangat padat, tapi super menyenangkan! (tunggu postingan ceritanya di blog saya satu lagi)



April
Ngga ada yang spesial di bulan ini


May
Selama 3 hari 2 malam, saya bersama Dinad dan Eka, mengeksplorasi kuliner kota Bandung. Dari mulai makan pagi, siang, malam sampai snack2 sore, dari makanan Indonesia, internasional sampai jajanan lokal. Semua enak :). Ada 3 teman yang melangsungkan pernikahannya di bulan ini: salah satu anggota 88TS mempersunting wanita idamannya -Rizal & Amel-, pernikahan anggota arisan Ciamik -Wina & Akin- dan dedengkotnya Orgasmic Crew -Dhincit & Luthfi-. Di bulan Mei ini, saya juga berkesempatan menyaksikan live performance dari Sara Bareilles sampai Ben Folds, kedua pemusik ini interaktif sama penonton, bikin konser semakin intimate :) Ahh menyenangkan nontonnyaaa... Akhir Mei saya sempat bertemu dengan beberapa teman2 dari kantor lama. Perjumpaan yang hanya berlangsung selama 4 jam itu sungguh seru...berbagi cerita dan tentu saja nostalgia :)



June
Salah satu anggota Pongos menuju ke pelaminan! -Choco & Mono- karena bareng2 kuliah di Broadcast UI, resepsi kawinan mereka sekaligus jadi ajang reunian :D


July
Menginjak 5 tahun berpacaran dengan oknum I. Dirayakan dengan menyaksikan konser 3 hari Java Rockin' Land.

August
Minggu kedua bulan puasa saat mendadak keputusan yang sangat berat harus dibuat demi kebaikan kedua pihak. Kebersamaan selama 5 tahun dengan oknum I harus berakhir. Ada beberapa masalah yang memang mendasari keputusan ini. Rasanya memang sangat berat harus berpisah dengan orang yang sudah melalui berbagai peristiwa hidup bersama saya. Jadi teringat salah satu dialog dalam film 500 Days of Summer:
Tom: What happened, why didn’t they work out?
Summer: What always happens? Life.

September
Ini dia bulan kelahiran saya. I'm 26 years old, single and ready to mingle :D. Bersyukur sekali saya dikelilingi keluarga dan teman2 yang setia menemani di lowest point saya. Pelan2 saya belajar mengikhlaskan semua yang terjadi di bulan lalu. Well, everything happens for a reason kan. Untung saja, setahun sebelumnya saya dan teman2 Pongos sudah membeli tiket PP CGK-BKK. Yes, holiday in Bangkok with besties menjadi sebuah pengalaman yang sangat seru dan tentunya membantu saya untuk kembali tersenyum :) (tunggu postingan ceritanya di blog saya satu lagi). Berbarengan dengan tanggal saya pergi Ke Bangkok, teman sma saya -Thea & Tinus- melangsungkan pernikahannya. Di bulan ini pula, akhirnya Tim Keceriaan berkumpul lagi, saat Varyan yang meneruskan kuliahnya di Leeds, Inggris berlibur ke Jakarta. Temu kangen di DeLuca Plaza Senayan itu benar2 penuh tawa dan sesi foto2 :D

 



October
Banyak sekali event klien yang dibikin di bulan ini.



November
The most impulsive month ever! Membeli digital camera idaman dan demi menghilangkan stres, menghabiskan akhir pekan di pulau dewata bersama 5 Alchemists. Pergi sabtu siang, balik Jakarta senin pagi dan langsung ngantor. Tiket pesawat pun baru dibeli seminggu sebelumnya. Ngga ada itinerary, ngga ada perencanaan budget. Impulsif! Tapi serunya maksimal! Tambahannya, kami berhasil menyaksikan live performance dari Zee Avi, one of the most intimate concert I've ever seen dengan gratis. Menyenangkan! (tunggu postingan ceritanya di blog saya satu lagi)


December
Tinggal ditengok saja kejadian2 per minggunya di postingan sebelumnya ya :D

Pheww.. what a rollercoaster year! Happy moments, sad moments happened. Semoga yang sedih2 ngga bakal terjadi lagi di 2012 yaa.. Satu yang pasti saya ingin lebih bersyukur, bahagia  dan semakin dekat dengan Yang Maha Kuasa di tahun yang baru ini. Less drama, less expectation, more mature and off course more traveling, oh and more saving...Hello 2012, surprise me! :D

No comments:

Post a Comment