Friday, December 16, 2011

day 8: a photo that makes me sad/angry

Originally posted in here

Setelah ngubek2 koleksi foto di komputer, akhirnya saya nemuin foto ini. Setiap inget kejadian yang terjadi setelah foto ini diambil, saya sedih, kesal!, dan nyesel :( Inilah ekspresi muka merana saya sambil megang tiket konser Jamiroquai.


Jadi, begini ceritanya, hari itu hari Rabu, tanggal 8 April 2009 (wouw..it's almost a year ago ya, time flies!). Saat itu, saya masih menjalani kehidupan kerja sambil kuliah. Saya tau kalo Jamiroquai mau manggung di Jakarta (eh Sentul Bogor, deng, lebih tepatnya) dari beberapa bulan sebelumnya. Bahkan saya yang ngusulin ke pihak kantor untuk ber-media partner sama konser itu. Siapa tau kan, bisa kecipratan tiket gratisnya. Berhubung lagi ngga punya duit, saya ngga heboh ikut rebutan beli tiket early bird. Pikir saya "ah kalo emang udah rejeki, bisalah dapet gratisan".

H-3. H-2. H-1. Tak ada kabar gembira. Yaudah pasrah aja, kayanya emang udah ngga boleh nonton. Akhirnya malam itu, saya mempersiapkan diri demi tugas presentasi di kampus. Karena udah semester akhir, saya kuliah cuma hari Rabu dan Sabtu. Setiap Rabu, dua mahasiswa yang maju untuk mempresentasikan tugasnya akan dikasih nilai tambahan. Minggu-minggu sebelumnya, saya belum pernah maju presentasi, kebetulan tugas yang saya bikin kali ini, lagi bagus-bagusnya, dibikin dengan niat, ngga cuma nyalin artikel di gugel doang. Jadi, saya memutuskan untuk maju presentasi di hari Rabu tanggal 8 April 2009 itu.

Mood presentasi udah di setting ke on siap banget lah! Eh tanpa dinyana, siang-siang, Mas Hendra Jawa (yang nanganin media partner konser Jamiroquai itu) berbaik hati ngasih saya satu tiket Jamiroquai. *Dhueng* saya bimbang! Asli! Tapi, setelah menimbang dan mengukur selama hampir satu jam, dengan berat hati, saya pilih KULIAH! (wouw, mahasiswa teladan sekali yaa...). Tiket saya pun akhirnya diberikan ke orang lain yang lebih 'membutuhkan'.

Cerita punya cerita, jam 6 teng, keluarlah saya dari kantor menuju stasiun KA Gondangdia. Bareng teman kantor saya, Fia yang juga mahasiswa UI, kami pun siap mengejar kereta ekonomi ac yang menuju kampus. Ditunggu dan ditunggu, keretanya telat! Begitu akhirnya dateng, penumpang sudah berjubelan di dalam, saya dan Fia memaksakan diri untuk masuk dengan semangat dan mental baja demi sampai ke kampus tercinta. Bak sarden dalam kalengnya, bercampur peluh dan keringat (ac nya sama sekali ngga berasa!), sampailah kami di kampus UI. Telat? udah pasti!

Kuliah dimulai jam 7 teng, kami baru sampai kira-kira jam 8 kurang. Weuuw. Saya pun lari-lari menuju ke kelas. Sampai di kelas ternyata sudah ada dua teman saya yang maju presentasi. Perasaan pun mulai tak enak. Setelah teman saya selesai presentasi dengan kepercayaan diri saya pun mulai mengacungkan tangan dan berkata kepada sang dosen:

Septy: "Pak, saya mau maju presentasi, masih bisa kan, Pak?"
Dosen: "Ngga bisa lah, kan setiap minggu jatahnya dua orang. Kalau mau presentasi jangan telat datangnya. Saya mau jelasin materi sekarang"

*speechless* tanpa sadar saya pun langsung nangis!!! (tentunya dengan diam-diam meneteskan air mata, bukan yang nangis jejeritan gitu, dikira anak kecil ngga dibeliin mainan sama ortunya :p) Duh. Nyesel seada-adanya! Kesel! Cape! Perjuangan yang bener-bener sia-sia. Tau gitu nonton Jamiroquai aja deeehh. Sejak saat itu, saya bertekad ngga mau jadi orang sok rajin lagi. Kalo ada gratisan langsung samber aja tanpa tedeng aling-aling. Hidup hanya sekali, kesempatan yang lewat di depan mata ngga boleh disia-siakan dong, setuju? :p

No comments:

Post a Comment