Friday, December 16, 2011

day 6: whatever tickles my fancy

Originally posted in here


Setelah melewatkan beberapa hari tanpa posting, karena bingung mau posting apa di tema hari keenam ini, akhirnya saya memutuskan untuk menulis tentang Earth Hour, yang jatuh pada hari ini, Sabtu, 27 Maret 2010 jam 20.30 - 21.30. Padamkan lampu dan alat elektronik lainnya selama 1 jam.

Pada pelaksanaan Earth Hour tahun lalu, meskipun udah banyak yang berpartisipasi di Indonesia dan Jakarta khususnya, tapi tetap saja belum mengalahkan partisipasi Earth Hour di kota-kota lain. Saya pernah menyaksikan video dari YouTube saat pelaksanaan Earth Hour di Sydney. Wouw. It's magical! Secara serentak di waktu yang ditentukan, lampu-lampu di seluruh penjuru kota padam. Bedanya dengan di Jakarta, sebagai contoh di Bundaran HI, memang sih lampunya mati, tapi ratusan mobil malah kena macet disitu. Tujuan untuk menghemat energi jadi percuma kan? Sama aja boong. Kalau toh akhirnya mobil-mobil itu buang-buang energi (BBM) juga.

Tahun lalu, saya ada di rumah, ikutan Earth Hour dong pastinya. Matiin lampu selama sejam, bingung mau ngapain, akhirnya ngobrol-ngobrol deh bareng nyokap, bokap, adik saya. Sebelnya beberapa rumah tetangga saya tetap nyala. Huff. Ngga tau, apa ngga mau peduli sih? Earth Hour kali ini saya bakalan ngga di rumah. Pengen banget ikutan ngedukung Earth Hour lagi, semoga memungkinkan. Dan semoga penyelenggaraan Earth Hour kali di Indonesia kali ini, jauh lebih baik daripada tahun lalu ya. Saatnya mengubah dunia dalam 1 jam, yuk, matikan lampu demi nyalakan masa depan. Lebih jauh soal Earth Hour bisa dilihat disini.

No comments:

Post a Comment