Tuesday, December 20, 2011

day 22: a website

Originally posted in here
Menurut saya, inilah website paling fenomenal abad ini http://twitter.com dan saya ngga malu mengakui kalau saya kecanduan twitter-an. Ada yang kurang rasanya, kalau sehari belum update status di twitter :p

Teman saya, Choco, bahkan sampai menulis dalam blognya:

We cannot not tweet"

memparodikan salah satu aksioma komunikasi yang berbunyi

"One cannot not communicate"

Bayangkan, sebegitu pentingnya makna twitter dalam hidup kita sekarang, gimana ngga, hanya dengan mengetik 140 karakter, dalam hitungan detik, seluruh dunia bisa tau kita lagi ngapain. Belum lagi, dalam hal kecepatan menyebarkan informasi, belum ada yang bisa ngalahin twitter. Bahkan ketika ada musibah seperti gempa yang terjadi di Jakarta beberapa waktu yang lalu, orang-orang sempat-sempatnya meng-update status "GEMPAAA" bukannya segera berlari menyelamatkan diri.

Udah banyak orang yang meraup untung dengan adanya twitter ini. Dan bahkan sebuah perusahaan bisa lebih dikenal ketika berpromosi melalui twitter. Misalnya, sang promotor konser Indonesia, si om botak yang satu itu, pernah mencetak rekor menjual habis tiket konser hanya dengan berjualan lewat twitter.

Kejadian dan peristiwa penting lainnya? Seorang sutradara film Indonesia pernah nekad bugil di sebuah minimarket hanya karena berhasil mengumpulkan ribuan followers. Hal itu disebabkan oleh kekuatan dari sebuah fitur twitter, yaitu Retweet.

Twitter memang jadi ajang narsis dan bahkan eksibisionis. Gara-gara twitter, individu, atas keinginan individu itu sendiri, sadar atau tanpa sadar berlomba menampilkan keeksistensian dirinya. Dari twitter juga kita bisa baca beragam karakter orang. Jadi, hari gini, siapa yang belum kena virus twitter?

Jangan lupa ya...follow me :)

No comments:

Post a Comment