Friday, December 16, 2011

day 4: my favorite book

Originally posted in here

Kegemaran membaca membuat saya benar-benar butuh waktu beberapa lama untuk memikirkan apa buku paling favorit saya. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk menulis dua buku, dari dalam dan luar negeri yang jadi favorit terbaik:



Seri HARRY POTTER jadi buku pertama yang berhasil saya baca dalam satu hari. Alur ceritanya bisa bikin saya ngga berhenti membalik halamannya. Penasaran. Bahkan sampai seri terakhirnya, ngga ada satupun buku Harry Potter yang selesai saya baca lebih dari 3 hari. Setiap akan muncul filmnya, kadang-kadang saya suka baca ulang bukunya. Sampai kadang-kadang ingin juga merasakan hidup di dunia si Harry Potter. Pas tau J.K.Rowling cuman nyeritain si Harry Potter sampai buku ketujuh, langsung sedih. Karena sampai sekarang, belum ada buku yang bisa ngegantiin keseruan cerita si Harry Potter. Hiks. Not even Twilight Saga. :(




FILOSOFI KOPI. Sederhana tapi berisi. Banyak sekali kisah-kisah penuh metafora yang menyentil sisi humanisme kita. Melalui cerita-ceritanya yang sederhana, tanpa terasa, Dee berhasil membawa saya melihat 'dunia'. Baca aja sendiri deh kalo ngga percaya. Ngga cuma terkesan dengan Filosofi Kopi, saya juga penikmat karya Dee yang lain, seperti Supernova (masih menantikan kelanjutannya), Rectoverso, sedangkan Perahu Kertas masih ngantri untuk dibaca (belum ada waktunya) :p

PS: Saya juga suka baca karyanya Dan Brown! Jenius sekali deh beliau. :)

No comments:

Post a Comment