Tuesday, December 20, 2011

a letter to Joanne

Originally posted in here

Dear Joanne,

It’s almost 1 year since you’ve gone. Time flies so fast. Apa kabar Joanne? Di bawah sini banyak banget hal yang terjadi. Semoga loe ngga kelewatan ya, Jo. Kan loe bisa liat kita dari atas sana. Banyak konser2 keren dan sebagian besar favorit loe. Sara Bareilles, Train, Owl City, Switchfoot. Gue nonton Sara Bareilles lho! Keren banget konsernya, simpel sih tata panggungnya. Tapi suaranya itu lho..beniiing banget. Walaupun gue duduk di tribun atas, tapi tetep merinding2 denger suaranya. And she’s sooo funny. Interaktif banget dia sama penonton. Pas lagu favorit loe, King of Anything dinyanyiin, satu Istora Senayan pada nyanyi sambil joged2 semua. Padahal itu kan seating concert. Nah kalau Owl City, Switchfoot sama Train gue ngga nonton. ribet ngantri tiketnya dan sayang duit. Udah ngga dapet gratisan lagi soalnya.. hehehe..

Sayangnya tahun ini MRA ngga bisa mempertahankan juara 1 futsal wanita antar media. Ya, karena loe udah ngga ada, Jo. Tahun lalu kan loe yang ngumpulin anak2. Sekarang udah pada sibuk masing2, ngga sempet ngumpul2 lagi, ngga sempet latian. Gue juga tau ada kompetisi futsal lagi, gara2 ketemu anak Soho yang dulu jadi panitia, pas lagi training kantor. Dia ngundang MRA ikutan lagi, tapi ya itu..anak2nya pada sibuk. Gile kalo dipikir2, itu keajaiban banget deh bisa juara 1. Amatiran semua gitu, kecuali Anggie sih ya. Gue salut sama semangat dan ambisi loe ngumpulin anak2, Jo. Thank you yaa, karena loe kita pernah ngerasain jadi juara futsal :D Dulu juga kan MR sering bikin sesi olahraga abis pulang kantor. Entah itu futsal, basket, bowling, billiard sampe ice skating. Inget banget tuh dulu loe sama mas Doddy bikin desain flyer, gue yang bikin copywritenya. Setelah loe ngga ada, kayanya udah jarang yah, palingan yang olahraga cowok2 doang..

Eiyah sampe sekarang si Riri masih jadian lhoo sama si itu tuh. Yang waktu itu diumpet2in dari loe, Jo :p Terus terus Mba Egi, si Cunpe udah jadi Ibu sekarang. Percaya ngga percaya ya si Cunpe bisa jadi Ibu2 :D Btw, gebetan loe yang banyak itu, apa kabar, Jo? Inget ngga gue pernah bilang “saking banyaknya gebetan loe, ngga cukup jari kaki sama jari tangan gue buat ngitungnya” :p Aduuh.. Kangen gossip pagi2 sambil makan bubur biliton sama loe (Diselingi panggilan sayang Bello ke loe “Yayang..”). Dapet salam dari sate kulit. Hehehe


Ngga nyangka banget gue, kalau loe, si cewek jutek di meja pojok ruangan MR bakal jadi temen terdekat gue di MRA selama 3 tahun. Semua gara2 sesi curhat di The Harvest Jl. Sunda. Jadi flashback lagi ke masa2awal gue masuk MRA, pas lagi ngerjain halaman promo kuis CosmoGIRL sama Oline. Kalau udah edisi ultah, kita niat banget ya beli2 properti pemotretan sampe ke pasar pagi dan gue rela lembur bolos kuliah demi CG! Cape sih. Tapi kalo udah liat hasilnya di majalah, seneng banget rasanya ya. Betul ngga?

Tuhan itu memang luar biasa ya. Begitu hebatnya Ia dalam mencipta, jadi ngga ada 1 manusiapun yang punya karakter sama. Kaya loe, Jo, ngga ada yang nyamain, ngga ada yang bisa gantiin. Pas loe ngga ada, dunia seakan kehilangan salah satu warnanya. But I’ve learnt a lot from you, hidup hanya sekali, so make the best of it, take any chances, tetap semangat, bersyukur, dan yang terpenting: make friends with many people. Karena loe ngga bakal tau kapan akan butuh bantuan mereka. Thank you, Jo, for everything. I’m so glad that we had Waterbom PIK moment bareng Anda, Egin, Dheta, Riri, The Temper Trap Trip weekend sama Anien, Akli, dll and Cunpe’s wedding in Bandung. Masa2 itu gue happy banget! And I’m so blessed for ever knowing a happy-go-lucky girl like you. Yang walaupun jutek, ngomongnya suka kasar, tapi deep down inside care banget sama temen2nya. Joanne yang rajin nge-gym, aktif, tapi tetep ngga bisa nahan godaan ayam kfc dan kerupuknya bubur ayam atau gado2 :p

Suratnya udah panjang banget. Semoga loe ngga cape ya bacanya, sebenernya masih banyak banget yang mau gue ceritain ke loe L Tapi sebelumnya, gue mau minta maaf, gue ngga bisa ikutan Mei, mas Dod, dan yang lain2 ke ‘rumah’ loe sabtu ini, Jo. Udah keburu ada janji sama temen sma gue. Maaf yah.. Kita nanti ketemu di mimpi aja, gimana? Sempet lho beberapa bulan lalu 2x gue mimpiin loe. Kangeeenn.. :) Joanne, terimakasih untuk pertemanan selama kurang lebih 4 tahun ini yah. I miss you so much. Be good and be happy up there yaa :’)

x.o.x.o

-septy-

No comments:

Post a Comment